Great Things Surround Me

Kau tahu zz, mungkin sesekali kau angkuh sekali saat mengeluh pada Allah, bahwa Ia mungkin menunda atau tak memberi apa yang kau minta, walaupun kau begitu menginginkannya. Walau kemudian kau berbaik sangka bahwa tentu saja Sang Pencipta cukup tahu apa yang paling baik bagi ciptaanNya, kau tahu ada sejumput rasa kecil hati melintas sekejapan.

Padahal ketika kau tilik kali, Allah melimpahkan banyak hal baik, tak terduga, menyenangkan, menentramkan,  membahagiakan (even makes your heart burst…), tanpa sempat kau minta detilnya. Allah juga menyelamatkanmu dari hal buruk tak terduga, menjamin keamanan diri dan hatimu, meneduhkan hatimu dari prasangka dan hal buruk, menentramkan hatimu dari dzon-dzon yang tidak perlu, menguatkan hati dan langkahmu di kala ragu, menjadikanmu berhati-hati saat memutuskan hal yang baik dan yang lebih baik, membantumu mengenali hal yang buruk dan yang lebih buruk, dan lagi, dan lagi, yang tak pernah bisa kau hitung dengan benar dan tepat.

Allah pergilirkan nikmat-nikmatNya, besar kecil, tampak sepele  atau tidak sepele, begitu beragam, begitu berwarna...semuanya. Tiap hari, kala pagi, siang, senja datang selalunya, tiap jam bahkan detik, paket-paket itu selalu menghampiri, menghangatkan hati. ketika kepala bertemu bantal, ketika zz mengulang semua bahagia itu sebelum tidur, malu hati sekali rasanya. Lelah memang seharian mengurus ini itu, kesana kemari, tentu saja, tapi rasa menyenangkan itu mengimbanginya dengan cukup baik, hingga tak terasa. Maka, malu hati sekali zz rasanya.

Maka... Allah, jadikanlah aku menjadi bagian dari orang-orang yang selalu memperbaiki kesyukurannya, dalam tiap jeda sedih atau senang, dalam bagaimanapun keadaan.


0 comments:

Post a Comment