Happy Birthday, Kid!

Biasanya saya jarang sekali buat tulisan panjang terkait ulang tahun seseorang di fb. Hanya orang tertentu dan kalau momennya pas. Pas disini dalam artian, saya buka fb pas di hari ulang tahunnya, pas koneksi juga lancar, pas waktu longgar, pas rindu sekali dengan orang tersebut, pas mood sentimentil bisa jadi membawa saya ke waktu-waktu yang saya habiskan dengan orang tersebut dan pas saya gak lupa tentu saja. Kadang saya ingin menangis rasanya kalau ingat bawaan pelupa saya yang parahan ini berimbas pada hal-hal penting hidup saya, kadang berefek ke kehidupan personal saya, hubungan sosial saya, atau profesional atau lagi akademik saya. Sedih hati.
Well, sebelum jauh, bukan itu yang membuat saya menulis entry ini. Bukan sama sekali.

Hari ini hari istimewa seseorang. Salah satu murid istimewa, kesayangan saya berulang tahun. Akhir-akhir ini kami sering berkirim pesan. Dia bercerita tentang sekolahnya, tentang pelajaran-pelajaran di sekolahnya. Tentang cita-citanya ingin kuliah nanti. Dia juga bertanya bagaimana kuliah saya, saya kuliah di jurusan apa sekarang. Saya menikmati semua percakapan saya dengannya. Lama sungguh tak bercakap-cakap dengannya. Mendengarkan ceritanya sepurat sekolah dan keluarganya. Karena menjadi guru privatnya, saya menjadi lebih dekat dengan ayah bundanya. Malah, sebenarnya, justru karena kedekatan saya dengan bundanya yang menjadikan saya guru privatnya.
Dia bertanya tentang kuliah di jurusan yang menampung minat dan bisa menyalurkan kecintaannya pada Fisika dan Matematika. Begitu saja saya menyebutkan Teknik  Fisika ITB atau kampus-kampus luar negeri karena dia cukup mahir berbahasa Inggris mengingat kedua orang tuanya juga guru bahasa Inggris dan sudah sering keliling ke berbagai negara.
Sebagai gurunya tentu saya punya harapan besar dia melanjutkan pendidikan dan meraih mimpinya kelak. Selalu ada energi positif setiap kali melihat sosok anak ini. You'll be someone someday, Apon. I believe so. :)

his old picture in my old cellphone. Time flies

Ketika menjadi murid privat saya dia masih siswa SMP. Dia juga murid laki-laki pertama saya, anaknya agak pemalu dan pendiam awalnya. Cerdas tak perlu diragukan, terasa kuat sejak pertama melihatnya, mengagumkan, dan bikin saya jatuh hati pada caranya menyelesaikan soal-soal pelajaran sains- Fisika, Kimia, Biologi. Time flies...sekarang dia siswa SMU, sudah kelas 3 saja, pencinta Matematika dan Fisika. 
Tidak ada mantan dalam hubungan guru-murid kan? Bahkan seingat saya, kami lebih seperti kakak-adik, apalagi kalau sudah ngobrol biasa di luar jam belajar yang serius itu.

This nice boy, with his beautiful mind and well-behaved attitudes, I know he will be a great person in the future, Insya Allah. 
May Allah always shower His blessing and fulfill all of your dreams, dek. Kak Zizah is so proud of you and wishes you all very the best! Happy Birthday, Apon!  :)


0 comments:

Post a Comment