Why must we write?

Ya, kenapa? Untuk hal ini, sederhana saja, merekam momen. Momen yang dilihat oleh mata, dipikirkan oleh fikiran dan dirasakan oleh hati. Lebih kompleks lagi, terkadang orang perlu menumpahkan apa yang dipikirkan. Banyak yang akan didapatkannya, kelegaan setelah kata-kata itu dituangkan dalam bentuk tulisan, dan bisa jadi (bisa jadi nih ya) orang yang membacanya bisa tergerak hatinya jika isi tulisan itu memang persuasif. Untuk hal ini mungkin tidak semua orang mampu melakukannya. Tapi, atas dasar apapun, menulislah. Ada yang pernah bilang, jika tulisanmu tidak mampu membuat orang menjadi lebih baik, maka asal tulisan itu tidak membuat mereka menjadi lebih buruk, tak mengapa.

Jadi? intinya, menulislah ketika engkau ingin menulis. Jika ingin naik setingkat lagi, berilah manfaat dalam tulisanmu. Jika pun tidak, jangan ada niat menimbulkan kemudaratan karenanya. Di atas semuanya, menulis dikatakan dapat menyehatkan secara psikologis, jadi belum apa-apa, begitu banyak keuntungan positif dari menulis. See? ^^

Well, untuk pribadi, terkadang saya merasakan kelegaan luar biasa bisa bercerita lewat tulisan, di blog seperti ini misalnya. Walau ini adalah blog yang kesekian buat saya, saya ingin tetap menjadikannya istimewa, buka blog asal-asal, Insya Allah. Semoga ketika usia saya tidak lagi seprima ini untuk menulis, saya tetap menemukan kebahagiaan tersendiri saat membaca kembali tulisan-tulisan di keranjang cerita saya ini. Tidak terbayangkan rasanya. ^^

0 comments:

Post a Comment