Hajime-san ni atta

Finally, fiuuh...

Entah darimana harus dimulai cerita ini. Yang jelas zz ketawa gak tahan. What a funny thing. =)) *izinkanlah zz tertawa sedikit lagi*

Jadi akhirnya, setelah tertunda beberapa hari sejak hari Minggu kemarin, tadi akhirnya zz bisa juga ketemu Hajime Tanaka, anaknya Sensei Yasuo Tanaka yang pernah zz bawa keliling Sabang dulu itu pas dia datang sama anak perempuan dan istrinya itu. Mada oboeteru desho? *wink wink* ;))

Ternyata memang orangnya lawak abeh. Really. Awalnya zz sama sekali gak kenal dengan Hajime ini, cuma kak Uji sering cerita kalau di TDMRC ada japanese yang baru datang, dia spesialisasi mapping, anak Tehnik Sipil. Waktu itu zz cuma sekedar dengerin cerita Kak Uji aja, tanpa sedikitpun terlintas nama keluarga Tanaka yang di ujung namanya itu bsia bermakna 'besar'. haha.

Jadi suatu malam pas cek email, zz dapat email balasan dari Tanaka Sensei. Isinya kurang lebih ucapan terima kasih atas kiriman foto dan sekilas informasi dari beliau, bahwa anak laki-lakinya, Hajime lagi di TDMRC, If you have time, please see him. Jeeh, kagetlah zz, ternyata Hajime yang sering diceritain Kak Uji itu anaknya Pak Tanaka, haduh haduh, betapa sempitnya dunia ini. Email Sensei gak langsung zz balas, zz kirain, oke lah nanti pas zz udah gak terlalu sibuk, zz bisa datang ke TDMRC, mengikuti amanah beliau untuk ketemu dan say hi ke anaknya. Oke lah. Seminggu kemudian, eeh, Sensei Tanaka ngirim email lagi, kali ini ternyata zz dapat cc email yang dikirim ke Pak Dirham, Kepala TDMRC, hiyaa, ka gawat. Isinya beliau minta tolong kalau bisa zz dipertemukan dengan Hajime karena somehow kok ya mereka belum bisa kontak satu sama lain. Kaget campur kuatir lah saya.

Segera malam itu juga zz ngirim email ke Hajime dan ayahnya bahwa zz udah coba kirim email dan segera akan ngasi tahu kalau nanti kami ketemu. Plus juga zz nanya ke Kak Uji gimana bagusnya untuk ketemuan. Akhirnya kak Uji ngasi nomor hape Hajime, (baru nyadar, ni anak punya nomer hape juga di sini ini). Hari Minggu pagi zz sms lah Hajime. Pas di balas, eh, dia ngajak buka puasa bareng rame-rame, berhubung zz gak nem waktu yang pas, mulai dari Minggu, senin, selasa, juga tadi zz gak bisa, akhirnya diputuskan zz singgah aja sebentar ke TDMRC. Karena ternyata Sensei Tanaka bilang belliau nitip sesuatu buat zz ma anaknya. *wink wink* haha

Dan tadi abis ketemu?? Kesannya?? Han ek ta khem. Bayangkan aja, dia udah banyak bisa bahasa indonesia, juga bahasa Aceh, seperti 'hana masalah', 'kagura hana saka' dan entah apa-apa lagi yang bisa bikin kita ketawa sakit perut. Abis ambil purezento nya, sempat ngomong beberapa hal dan dia sempat cerita bahwa dia harus beli tiket baru karena dia memperpanjang masa tinggal 3 minggu lagi, daripada jadwal semula jumat besok. Hueh. Betah bener ya ini anak disini. Di sini Hajime tinggal dengan keluara Mertua Pak Dirham, jadi ya lmayan gak jauh amat lah jarak dari rumah ke TDMRC. Beberapa hal yang bikin zz salut, dia ngikut puasa coba. Tapi dia cerita dia haus banget, itu yang dia agak kerasa berat. =)). Iya lah, mana pernah ada orang jepang non muslim yang sengaja gak pernah makan minum dari pagi sampe magrib?? Salut zz. Satu lagi, tebak dia naik apa? Sepeda! Sengaja dia bawa sepedanya dari Jepang. Ya ampuun. ckckckc, ga habis pikir nih zz. Dia bilang dia cinta banget ama sepeda. bagus sih, cuma yang sengaja bawa dari jepun sana, hihi, kan disini bisa juga dicari sepeda. Itulah orang jepang ini, gak mau bikin repot, harus bayar mahal untuk bagasi karena ada special luggage, gak masalah. Again, salut zz.

Masih banyak cerita lucu pertemuan hari ini. Kan kami pas mau pulang rame-rame tuh, ada nani yang udah dijemput ma suaminya, ada Pak Didik dan seilas zz juga sempet liat ada akhwat yang zz agak kenal gitu deh, syukurnya Nani nyebutin namanya, dan ternyata bener, kak Okta. Ada beberapa kali ketemu di ma'had Beurawe, trus di kampus juga. Tapi itu udah lamaaa banget. Makanya udah lupa nama beliau. :D

Alright, just that for today funny story. Ampir aja gak keburu sama waktu berbuka. Bayangin aja, jam 06.20 dari Ule lhe zz ngebut gak karuan ditambah angin kencang. Ish, mengerikan dan tragis sekali nasibku ini, ditambah susah hati karena orang rumah nitip bukaan ma zz. Sempet zz nyampe rumah sesudah waktu berbuka, cem??

Haha, sudah, sudah. Toh akhirnya selamat juga. Alhamdulillah tetap bisa berbuka dengan kakak-kakak di rumah. Thanks to Allah for giving us a blessed and nice Ramadhan day.

0 comments:

Post a Comment