Lemonade in Our Life

~ Despite your best efforts otherwise, sometimes life gives you lemons. When that happens, you've got two choices : you can wear a sour face, or make lemonade ~  (Dr. Burke Ryan)


Terkadang memang begitu. Hidup punya dinamikanya sendiri. Dengan segala pasang surutnya, adalah keniscayaan bagi kita untuk mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang terjadi di perjalanan ini. Pahit getirnya hidup saat mendidikmu dengan kebijaksanaannya akan menjadikanmu orang yang lebih kuat, lebih mengerti, teruji daya tahan dan kekebalanmu dalam menghadapi semua yang singgah di persimpangan jalan takdirmu. Biarkan ia menempamu, berhenti bersedih dan berkecil hati saat kadang hasil yang di depan mata  begitu rupa. Hidup dan kehidupan, nikmati saja seluruh prosesnya dengan kelapangan hati. Tentang penilaian manusia, ambil secukupnya, dan jangan pernah memenjarakan diri dengan ukuran-ukuran kesempurnaan mereka. Karena ada penilaianNya yang jauh lebih sejati.

Kadang zz geli dan agak beban juga, merasa konyol juga iya, teringat pernah ada di hidup zz saat-saat dulu, saat zz terbeban sekali dengan penilaian dan standar-standar 'hebat' orang-orang di sekeliling zz. Zz bisa jadi cuek, but as you know we're not always strong and have a strong heart. I can easily make fun of it, ignore it and let it go off my mind. But also, there's a time when we're having a hard time in understanding many things, try to accept things approaching in our way, we couldn't make it. In that kind of time, the talk just came in and mess up things I hold dear inside. The talk could fly over right before my back or over my head. Yet, once it reached my ears and I took it too serious and took it all into my consideration, sometimes I just felt trembling and weak. That's why, sometimes I really hate myself, I also wonder how could those negative words work that far and that easy to kill me? Gak bisa terima. hahah.

But... (yea, there's always but that follows, hahah). But, look at the bright side, selalu ada hikmah di balik setiap kejadian, bahkan yang terburuk sekalipun. Ya, zz juga bisa merasakan bahwa memang ada bagusnya, karena pengalaman-pengalaman buruk itu kemudian menjadikan kita belajar dan lebih aware dalam berjalan ke depannya, 'menghindari ranjau', memilih jalan setapak yang lebih maslahat misalnya. Banyaklah. Hingga kini, ketika menoleh ke belakang sana, melihat bagaimana struggling nya sosok zz jauh di belakang sana, zz bersyukur, pada sosok zz sekarang, yang 'merasa' lebih baik kekebalannya sesudah waktu itu, yang bisa menarik senyum dengan lapang, menguatkan diri zz di masa sekarang. (as if I pat my own shoulder, as if I wanna say to another me, that you did it well, girl! Nicely done. Alhamdulillah).

So, once life offers you lemons, just get ready, serve yourself a tasty lemonade with a simple recipe : our big heart.

2 comments:

~Ulfa~ said...

nice blog and enjoy reading here.. :)

My Story-Cup said...

Ah~ Thanks for your visit, kak :)
You have a nice blog either... ^^

Post a Comment